Minggu, 11 Juli 2010

Mengenal dan Memilih Web Hosting.!

Setelah mengenal domain, sekarang saatnya mengetahui sedikit tentang web hosting.

Apa itu web hosting.? Web hosting adalah, suatu tempat (komputer-server) tempat kita 'meletakan' file atau data web-blog kita, agar bisa diakses dari seluruh penjuru dunia.

Dari segi kepemilikan, web hosting dibagi dua jenis. Yaitu free web host alias web hosting gratis(an), dan web hosting yang berbayar.
Seperti halnya domain, web hosting juga menggunakan sistem sewa. Jadi kita bisa menyewa space sekian Mega Byte (MB) dengan fasilitas dan harga, tergantung oleh penyedianya.

Yang perlu diperhatikan dalam memilih web hosting (yang berbayar) adalah, kualitas dan kredibilitas dari penyedianya, dalam mengelola dan mensupport web hosting tersebut.

Jangan sampai kita memilih web hosting dari segi harganya saja, karena walaupun murah jika web-blog (web hosting) tersebut sulit diakses, mudah dibobol hacker, dan hal negatif lainnya, tentu saja ini bisa mengganggu kredibilitas web-blog kita.
Bayangkan jika web-blog kita sulit (berat) diakses, maka bisa dipastikan, pengunjung enggan kembali lagi ke web-blog tersebut.

Selamat memilih web hosting..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar