Kamis, 08 Juli 2010

Mengenal Wordpress dan Blogspot.!

Berbicara tentang membuat blog, tentu tidak bisa lepas dari dua nama besar, yaitu Wordpress dan Blogspot.
Ya, untuk saat ini ke dua penyedia blog gratis itulah yang paling banyak digunakan di dunia ini.

Keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Seperti wordpress, yang sangat memanjakan penggunanya dengan fitur-fitur yang sangat lengkap di panel adminnya. Seperti fitur Statistik blog, tulisan-tulisan terbaru dari blogger lain, serta fitur-fitur yang sangat mudah untuk digunakan lainnya. Tapi wordpress memiliki kekurangan, antara lain tidak boleh menampilkan adsense, link afiliasi yang tidak jelas, dan lainnya. Jika kita tidak mematuhinya, kita bisa terkena banned dari wordpress.

Lain halnya dengan blogspot. Kelebihannya antara lain, kita bebas memasukan konten apapun ke dalamnya, baik berupa adsense, link afiliasi, posting-posting tentang hacking, carding, atau apapun jenisnya. Tetapi kekurangannya bisa kita temui di panel adminnya. Panel adminnya sangat sederhana, tidak ada statistik blog, ataupun fitur-fitur yang memudahkan lainnya seperti wordpress.

Bagi yang ingin memulai membuat blog, saya sarankan memulai dari wordpress, baru kemudian beralih ke blogspot. Jadi kita mempunyai pengetahuan tentang kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Happy blogging ya..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar