Selasa, 13 Juli 2010

Penentuan Judul Yang Baik.!

Penentuan judul dalam penulisan web-blog harus memperhatikan aspek SEO (Search Engine Optimization). Yaitu harus memperkirakan dengan tepat, kira-kira judul dan tema apa yang paling sering dicari orang dalam mengunjungi blog. Atau informasi apa yang paling banyak dan sering orang cari.

Walaupun memang jika menggunakan judul yang terlalu populer, kemungkinan untuk masuk halaman satu (page one) google menjadi sulit. Tapi setidaknya web-blog kita, masuk dalam pencarian keyword tersebut.

Seperti posting saya mengenai General Aptitude Test (GAT) PLN, saya mancoba keberuntungan dengan mempertaruhkan hal tersebut.
Memang pada awalnya blog saya tidak masuk pada page one google, tetapi judul dan tema yang saya muat memang cukup memenuhi unsur SEO dalam hal General Aptitude Test (PLN). Dan tentunya isi tulisan tersebut (yang merupakan pengalaman pribadi saya, mungkin) cukup memberikan informasi, gambaran dan pengetahuan yang bermanfaat bagi para pembacanya.

Seiring berjalannya waktu, dengan promosi yang saya lakukan dan mulai datangnya traffic ke blog saya, akhirnya blog saya bisa masuk page one google dengan keyword General Aptitude Test PLN, GAT PLN, contoh tes gat pln, dan lain sebagainya. (silakan coba untuk membuktikannya)

Jadi, beranikan diri dalam mengambil tantangan dan jangan lupa untuk menambah terus pengetahuan dan kemampuan dalam dunia blogging.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar